Sabtu, 26 Oktober 2013

Manfaat dan khasiat bunga melati

MANFAAT DAN KHASIAT BUNGA MELATI
KHASIAT BUNGA MELATI
Khasiat Bunga Melati - Bunga melati memiliki nama ilmiah Jasminum sambac yang merupakan salah satu tanaman hias yang berbatang tegak dan dapat hidup menahun. Di Indonesia sendiri bunga melati ini sebagai symbol nasinal yaitu melati putih. Bunga melati sudah dikenal selama berabad-abad sebagai tanaman herbal di wilayah Mediterania. 
Khasiat bunga melati 
Selama ini orang mengenal bunga melati hanya sebatas tanaman hias, kosmetika dan bahan campuran pada pembuatan parfum serta teh. Pada teh yang mengandung bunga melati dikenal sebagai afrodisiak alami yang sangat kuat yang berkhasiat untuk meningkatkan libido, menambah kekuatan seksualitas, meningkatkan rangsangan seksualitas, dan dapat mengobati infertilitas pada pria dan wanita. Namun banyak penelitian mengatakan bahwa bunga melati memiliki khasiat untuk mengobati beberapa penyakit, karena mengandung senyawa kimia seperti indol, benzyl, dan levalylacetaat. Beberapa khasiat dari bunga melati ini adalah sebagai berikut : 
  1. Berkhasiat untuk mengobati nyeri saat haid. 
  2. Berkhasiat untuk mengatasi bengkak karena sengatan lebah. 
  3. Berkhasiat untuk rasa sakit kepala dan membuat tidur lebih nyenyak. 
  4. Berkhasiat untuk mengobati hidung tersumbat. 
  5. Berkhasiat untuk mencegah terjadinya benjolan pada payudara yang muncul setelah bayi berhenti menyusui. 
  6. Berkhasiat sebagai efek relaksasi. 
  7. Berkhasiat untuk mengurangi tukak mulut dan sakit gigi. 

Selain beberapa khasiat diatas, bunga melati juga memiliki khasiat untuk merawat kecantikan kulit tubuh dengan menggunakan lotion yang mengandung bunga melati. Cara pemanfaatan untuk mengobati beberapa keluhan diatas, hanya dengan meminum air rebusan bunga melati atau menghirup aroma dari bunga melati, untuk mengobati luka luar hanya dengan meremas tangkai dan bunga melati lalu dibalurkan pada luka.

0 komentar:

Posting Komentar